Senin, 13 April 2009

DB oh DB

Pertama-tama gw mau nyampein HAPPY EASTER ya buat semua yang merayakan! Haha..

Ngomong-ngomong, pernah denger ga kalo katanya Kelapa Gading dan Pulomas tuh sarangnya DBD? Kalo ga pernah denger berarti kuper nih. Kurang bergaul ma nyamuk-nyamuk. Haha.. Hmm, dan sialnya sekarang gw jadi salah satu korban yang nambah-nambahin populasi penderita DBD di Gading.

Awal dari semuanya tuh hari Minggu minggu lalu. Siang-siang gw diajak ma nyokap ke Artha Gading mau nyari laptop. Disitu badan gw uda mulai ga enak gitu, pusing lagi. Akhirnya pas sampe rumah gw langsung tidur.
Karena lagi banyak kasus DBD, bokap nyokap gw pun langsung curiga. Besokannya gw diperiksain ke prodia, tes darah gitu. Eh beneran aja ternyata gw kena DBD.

Pertama-tama kena sih gw masih seneng-seneng aja. Ya seneng lah ya, bisa istirahat sejenak dari rutinitas harian pelajar. hehe.. Hari Senin ma Selasa tuh masa-masa kejayaan lah, puas main komputer, nonton TV, pokoknya ga belajar. haha.. Kalo ga salah hari Selasa itu juga ada 2 temen gw jenguk ke rumah, dan mereka malah kaget begitu ngeliat gw yang mestinya sakit terkapar diranjang malah loncat-loncat nyambut mereka didepan pintu. haha..

Hari Rabu, cici gw yang kuliah di Bandung pulang ke rumah dalam rangka liburan Paskah. Begitu sampe rumah dia ternyata juga panas badannya dari hari Senin. Besokannya dicekin juga ke dokter, eh ga taunya dia kena DBD juga. Padahal dia dari Bandung, gw di Jakarta. Bisa bareng gitu, hebat kan? haha..
Oiya, hari Rabu ini 2 sepupu gw yang seumuran sempet jenguk juga, malah sempet muter2 bulevard buat nyari makanan. haha.. Sakit ga sih ni sebenernya?

Hari Kamis masih sehat, gw masih bisa ke gereja walaupun di gereja uda rada pusing dikit.
Hari Jumat pas mau cek darah, bokap gw bilang ga usah, katanya toh gw ga panas, ga usah cek darah lah. Gw sih bingung, bukannya katanya harus cek darah tiap hari ya, tapi gw diem2 aja.
Pas hari Jumat uda banyak yang nanyain tuh besokannya gw bakal ke ultah Cha2 pa ga. Gw sih bilangnya gw pasti bisa ke ultah Cha2, secara kayaknya gw udah sehat bugar gitu, malah ga pusing n panas sama sekali.

Ga taunya, begitu hari Sabtu cek darah lagi, ternyata trombosit gw turun! Firasat gw udah ga enak, kayaknya gw pasti ga boleh ke ultahnya Cha2. Ternyata firasat gw ga salah, bonyok gw bilang gw ga boleh ke ultah Cha2, padahal kado Cha2 ada dirumah gw. Waduh2, gw udah bingung aja. Untung ada tetangga gw, si Yonas yang bisa dititipin kado. Selesai deh satu masalah..

Hari Sabtu itu juga gw dibawa ke klinik, soalnya trombosit gw 136, padahal trombosit normal mestinya 150 ke atas. Untung dokternya bilang ga usah dirawat dulu juga gapapa, cuma dikasih obat-obat aja. Ga kebayang deh kalo mesti ngedekem di Rumah Sakit, bengong sendirian ditemenin suster-suster. Males bangeeet.

Hari Minggu hasil cek darah gw juga gawat, trombositnya turun terus, udah 116. Tapi anehnya gw ga kenapa-kenapa. Malah sodara gw yang kemarin dateng juga ampe nanya gw sakit boongan apa beneran.

Ngomong-ngomong, dari kemaren gw tidur digigitin nyamuk nih, padahal dulu sebelom sakit kamar gw ga ada nyamuk. Hmm, apa dengan gw sakit malah melahirkan nyamuk-nyamuk baru? Tapi ga mungkin sih kayaknya. Khayalan tingkat tinggi nih. Haha..
Eh, ngomong-ngomong, tuh nyamuk-nyamuk apa ga tau ya kalo gw udah digigit ma sodaranya, kan ga perlu bikin gw tambah tersiksa dengan digigitin lagi!
Pengen rasanya pas gw lagi digigit, gw tangkep tuh nyamuk terus bilang "Maap muk, lu telat, gw udah digigit ma sodara lu yang mirip-mirip ma lu tampangnya. Ampe kena DBD pula gara2 sodara lu itu"
Mungkin tuh nyamuk bakal cengo kali ya..

Hari ini gw bakal cek darah lagi, moga-moga trombositnya naik deh. Bosen sakiit. Bosen minum obat, minum angkak, minum jambu, minum pocari, minum kurma. Bosen disuruh minum aer banyak-banyak banget. Dipikir gw gentong aer kali ya.

Tapi kalo sembuh juga kayaknya gw bakal nunggu sampe hari Rabu lewat dulu baru masuk sih. Hahaha.. Abisnya ul Bio Maryati hari Selasa gw belum belajar. Terus kimia hari Rabu malah ga ngerti apa-apa. Kan mendingan persiapan dirumah dulu, nanti begitu siap baru minta susulan. hahaha.. Kalo hari Kamisnya sih ulangan Inggris, yah buat Inggris sih gw lumayan pede lah. Seenggaknya gak bakal ancur-ancur amat nilai gw. Hehe..

Hmm, kemarin ni gw sempet berpikir. Hebat juga gw milih waktu ya. Bolos dari minggu lalu, tapi itungan bolosnya ga satu minggu full, soalnya dipotong tri hari suci. Terus kalo gw sembuh minggu ini, minggu depan ada libur satu minggu lagi, gara-gara anak kelas 3 UAN. hoho.. Senangnya hatiku.

8 Komentar:

Blogger Christopher mengatakan...

PertamaX !!

haha, senangnya. Baru tau gw Sien lw bikin blog !! Arghhh!! Telat cek berita nih

Oh iya, soal DBD semoga cepet sembuh ya. Kehebohan kelas kita berkurang nih wkwkwk

Hmm, yah, pokoknya cepet sembuh aja deh.

P.S. Gw juga udah pernah kena DBD, capek ngedekem di rumah sakit sendiri hahaha

13 April 2009 15.08.00 WIB  
Blogger Cipta mengatakan...

Kelapa Gading sama Pulomas sarangnya DBD ?? Makanya pindah ke SUNTER. wakakakkaa..

Hahaha..
trombosit turun sampai berapa hari ini??
ga ada lu, Jeremy bener bener jadi diem loh..
ajaib. hahahaha...

BTW, minta lagu lagi donggg..
hehehehe

13 April 2009 17.20.00 WIB  
Blogger jcsonita mengatakan...

@jap
uda sembuh koq jap, baru dapet hasil labnya tadi sore. trombosit gw dah naek. haha.. kamis nanti gw udah bakal masuq. hehe.. untung ga usah masuk kerumah sakit. hehe..
oia, soal blog gw, emanx gag byk yang tau koq gw punya blog. cuma iseng2 buad c waktu itu. hehe..

@cao
ga mau pindah ke SUNTER! abisnya ada lu sih cao. hahahahha..
heh? Jeremy diem? hahaha.. coba aja lu ajax ngbrl, nti jg dy rame lagi. haha..
lagu? banyak. mau yang mana?? hahaha

13 April 2009 20.56.00 WIB  
Anonymous Anonim mengatakan...

huahaha. sumpah lu bego banget deh sien. udah dbd malah bangga lu. parahh. haha. sekolah jadi ga gitu berisik ga ada lu. terbukti sien2 yang paling berisik! haha. itu yang jenguk temen apa temen tuh? :p

14 April 2009 14.51.00 WIB  
Blogger Stella mengatakan...

pernah denger ga kalo katanya Kelapa Gading dan Pulomas tuh sarangnya DBD? Kalo ga pernah denger berarti kuper nih. iyaa iyaa Sien, gw kuper.
secara rumah gw ga di sarang DBD.
jdnya gw ga tau kl sarang DBD di (sekitar) rumah lw. hhohohoho.
tabah y tinggal di sarang DBD :P

Awal dari semuanya tuh hari Minggu minggu lalu. Siang-siang gw diajak ma nyokap ke Artha Gading mau nyari laptop. Disitu badan gw uda mulai ga enak gitu, pusing lagi. Akhirnya pas sampe rumah gw langsung tidur.
Karena lagi banyak kasus DBD, bokap nyokap gw pun langsung curiga. Besokannya gw diperiksain ke prodia, tes darah gitu. Eh beneran aja ternyata gw kena DBD.
lah kl ky gtu, awalnya bukan dari lw jalan ke Artha dong?
secara disitu lw udah pusing..
y g c? sotoy d gw :P


Hari Rabu, cici gw yang kuliah di Bandung pulang ke rumah dalam rangka liburan Paskah.eh sama dong! ngko gw jg kul di Bndung :)
kul dmn nci lw, Sien?

Padahal dia dari Bandung, gw di Jakarta. Bisa bareng gitu, hebat kan? haha..br pernah gw nemuin org yg bangga krn beramai2 terjangkit DBD. *godek*
ksian gw ma bonyok lw, Sien.
hwakakakakak.

...soalnya trombosit gw 136, padahal trombosit normal mestinya 150 ke atas.lw mesti bersyukur bgt loh, Sien.
trombosit lw cm turun 24 poin.
ttangga gw kna DBD, trombositnya jadi tinggal 30!! serem bgt deh gw dengernya ~~;;

Hmm, kemarin ni gw sempet berpikir. Hebat juga gw milih waktu ya. Bolos dari minggu lalu, tapi itungan bolosnya ga satu minggu full, soalnya dipotong tri hari suci. Terus kalo gw sembuh minggu ini, minggu depan ada libur satu minggu lagi, gara-gara anak kelas 3 UAN. hoho.. Senangnya hatiku.manteb y acara liburan lw, Sien :D
tp yg lagi gw pikirin skrg,
gmn caranya libur panjang tanpa perlu sakit DBD dulu?
hohohoho :P

14 April 2009 20.17.00 WIB  
Blogger Lynn mengatakan...

rusak ah lo sien
hahahahahaha
gimana kalo pindah BEKASI aja? :P

14 April 2009 23.36.00 WIB  
Blogger Steve Yudea mengatakan...

Wkwkwkw... Emang lo sien... Ngibul ad bates ny kli...

Lo trombosit mpe 116 doang? Gw aj sempet dibawa 100, tpi lupa brapa ny...

Gw tw nyamuk pada blg ap pas nymperin lo...
Nyamuk2: "Ratu!!! Ap Kabar?! Kok pgi dr krajaan comberan g balik2??"

15 April 2009 15.14.00 WIB  
Blogger ludvina.aka.lulu mengatakan...

wah lu skrg malah nularin william
ga bnr lu sien
hehe..
untung skrg uda sembuh deh
pos lg yo

22 April 2009 00.19.00 WIB  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda