Rabu, 13 Juli 2011

life is in progress

semua akan indah pada waktu-Nya.

itu salah satu kata2 yang bener2 gw percaya.
syukuri aja semua yang sedang lu alami saat ini.
saat2 sedih, atau bahkan pas saat dimana lu ngerasa hancur lebur ga ada pegangan sama sekali.
lu harus mensyukuri setiap saat karena waktu ga bs muter balik.
dan karena masa2 itu adalah masa pembentukan diri lu.

mungkin sekarang lu sedih, mungkin sekarang lu hancur. atau mungkin lagi bahagia sebanget2nya.
itu masa2 dimana Tuhan lg ngebentuk lu buat jadi seseorang yang lebih lagi. lebih tangguh, lebih sabar, lebih lembut, lebih ceria, lebih kuat, dan lebih-lebih yang lainnya.
semua yang lu alami sekarang itu demi kebaikan lu.

anggep diri lu dibentuk kayak pot yg dibentuk dari tanah liat.
pertama2, tanah liat yang ada dikasi air dan dipukul sekeras mungkin biar kerikilnya keluar dr tanah tsb. dan itu ga cuma sekali, proses itu dilakukan berkali-kali.
trs setelah cm ada tanah liat yang bersih, dibentuk jd pot yg diinginkan. setelah dibentuk, pot tsb dibakar biar keras. setelah dibakar, tanah liat itu harus didiemin kira2 18 bulan lamanya klo mau dibentuk jd tanah liat yg bgs. klo kurang dari itu, pot tsb ga bakal jd bagus dan hrs dihancurin lg dan mulai dr awal lagi.
tapi klo pot tsb uda jadi pot yang bagus, mw dibanting kyk gimana juga ga akan rusak.

hidup itu jg kyk pisang, pas lagi belom mateng, rasanya asem, sepet, ga enak. tapi kalo pisang itu udah mateng, rasanya jadi manis.

life is hard, but pray. believe in Him. and everything will be alright :D

6 Komentar:

Blogger Cipta mengatakan...

behhhh dua post sekaligus. balik balik dari sana lu langsung jadi bijak yah. hahaha

iyaaaa emang kan hidup tuh ada susah senang sedih gembira gila dan lain lain. Tapi justru gara gara ada perasaan perasaan itu kita jadi merasakan apa yang namanya hidup.

Pas di saat saat kita jatuh juga, kita ga bakal bener bener ga punya pegangan. kita punya keluarga dan temen temen di sekitar kita. Emang pada akhirnya tetep kita sendiri yang mesti ngehadapin masalah, tapi semangat dari mereka bakal ngebantu kita ngehadapin masalah tersebut.

BTW ngeliat perumpamaan pot sama pisang itu gw jadi inget dulu pernah ada quote di film apaa gitu. katanya pada umur umur 20an gitu kita bakal berubah jadi seseorang buat seumur hidup kita. tinggal kita aja yang milih mau berubah jadi apa.

13 Juli 2011 12.30.00 WIB  
Blogger jcsonita mengatakan...

lu jgn ikut2an sok bijak deh cao! cm gw yg blh sok bijak disini HAHAHA *udah balik lagi* *jadi tambah ancur*

14 Juli 2011 01.25.00 WIB  
Anonymous Lynn mengatakan...

beh.. sien2 udah tobat ya? =))

15 Juli 2011 01.56.00 WIB  
Blogger ludvina.aka.lulu mengatakan...

gila sien keren banget post yang ini :D

18 Juli 2011 22.02.00 WIB  
Blogger jcsonita mengatakan...

@cathlin: gw emg suci dr dulu kali, bkn tobat fufufu
@lule: makasiih2 :D

6 Agustus 2011 14.36.00 WIB  
Blogger Yulita Alvernia mengatakan...

ini abis pulang ret-ret ya sien? astajimmm..

27 Agustus 2011 11.44.00 WIB  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda