Selasa, 12 Juli 2011

otak vs hati

tgl 9-11 Juli 2011 kemaren ini gw abis dr puncak, acara rekoleksi bersama brosis PDKK Hieronimus Unika Atmajaya tercinta. efeknya, skr lg jadi agak2 religius nii walaupun kata orang-orang gw kyk setan --" (ga ngerti nih panggilan drmn, pdhl cantik kyk malaikat begini :D)

gw ga akan nyeritain detailnya walaupun seru dan heboh, ada jg yg aneh, karena postnya bakal jd kepanjangan. 3 hari gitu loh. anaknya aneh semua lagi. pokoknya detail yang berhubungan dengan makan, ketawa, kartu, berdoa, teriak2, begadang, j.co, kota bunga, gereja Santa Maria Para Malaikat, bbq, green apple, cimory, dll akan gw lewatkan. sekarang ini gw cm mw menceritakan mengenai isi pengajarannya.

pengajarannya bener2 bagus, banyak cerita dan nasehat yang bikin gw merefleksi diri sendiri. tapi berhubung otak gw pikun, udah lupa sekarang :(
gw cuma inget satu quote, yang pas gw denger quote ini gw berasa ditendang.

"perjalanan paling panjang adalah perjalanan dari otak menuju ke hati"

bener banget itu kalimat, gw sendiri ngerasain. gw gabung ke pelayanan gereja kira2 hampir 7 taun. dan yang mestinya orang pelayanan ya wajarnya baik-baik, alim, dll gitu kan yah, apalagi dah selama itu. gw juga seperti itu, tapi cm klo di mimpi. di dunia nyata, hmmm, sulit dijelaskan, gw ga bs menilai diri gw sih, tp yah yg gw tau jelas gw ga baik-baik alim suci begitu.

ajaran buat jadi baik hati tulus ikhlas lemah lembut dll dll, pas denger sih mau jadi kyk gitu. tp kyknya di otak gw ada yg error gitu jd akhirnya itu kata2 ya cuma jd kata2 basi, ga dilakuin sama sekali. ga turun ke hati, kalo kata quote itu.

sampe skr jg gw masi nyari cara gmn supaya kata2 tsb bisa turun ke hati. mesti gw apain ya? apa mesti diketok2 kepala gw? tp ntr tambah bego lg, bs gawat itu.
jd gw memutuskan untuk berdoa aja deh sama dicoba pelan2 biar someday, somehow gimana caranya gw bisa mengikuti dan menerapkan ajaran2 tsb di hidup gw.
kan percuma klo uda dikasi pengajaran bagus2 tp ujung2nya sia2, ya kan ya kan?

dan teman2, mending kalian jg mencoba. setan aja mau mencoba, masa kalian ga mau? hahaha. jd bingung, kenapa pula gw ngaku2 setan.
ah yasudahlah, sekian post-nya x ini. moga2 berguna :D

2 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

eh iyaaa iyaaaa. dulu di mata gw image anak gereja tuh gimana yahh baik baik suka senyum dan alim alim gimana gitu. ternyata setelah didekati lebih baik juga ada aja orang aneh aneh. ga bener bener kayak di bayangan gw. ada orang yang ikut cuma buat ngejer cewe, ada juga yang dateng buat ngeliat ngeliat cewe, udah de sejak itu turun langsung imagenya di gw. hahaha.

itu judul kok otak vs hati. gw dah mikir tuh gimana gimana tentang mikir pake otak sama mikir pake hati. ternyata isinya tentang gimana nyambunginnya biar dari otak bisa turun ke hati. hahaha

13 Juli 2011 pukul 14.35.00 WIB  
Blogger jcsonita mengatakan...

bkn nyambungin jg, tp cm mw nyeritain gimana susahnya otak sama hati itu bs nyambung, begitulahh hahaha.
yaudalah intinya bagus kan? *maksa*
post bijak gw nih, gw aja ampe terharu nulisnya hahahaha

14 Juli 2011 pukul 01.27.00 WIB  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda